Cart

PT Sasa Inti Membangun Kembali SD Inpres Radey di Minahasa, Sulawesi Utara

By 18th March 2021April 7th, 2021Events, Press and Media

Minahasa, Sulawesi Utara, 3 Maret 2021 – PT Sasa Inti (Sasa) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) membangun kembali Sekolah Dasar Inpres (SD Inpres) Radey di Minahasa, Sulawesi Utara. Sekolah ini merupakan sekolah pertama yang dibangun oleh PT Sasa Inti dalam kerjasamanya dengan Yayasan Hati Gembira Indonesia atau Happy Hearts Indonesia (HHI). Sasa bersama HHI melakukan groundbreaking atau upacara hari pertama pembangunan sekolah pada hari Selasa, 2 Maret 2021 yang dihadiri oleh perwakilan PT Sasa Inti dari People & Culture Executive – Tessalonika Pasla, Kepala Sekolah SD Inpres – Radey Mesike Durandt, Kapolsek Tenga Iptu – Novie Maleke, Kepala Desa Molinow – Kristin Ilat, dan juga perwakilan Gereja GMIM Solagratia.

 

Didirikan pada tahun 1988, SD Inpres Radey adalah ruang belajar untuk 97 murid. Kondisi gedung sekolah ini sudah sangat tua; terdapat banyak plafon ruang kelas yang rusak, atap dan dinding yang bocor, serta toilet yang sudah tidak layak pakai. 

“Selama ini kami merasa sedih dan kurang bersemangat dengan kondisi sekolah yang rusak. Tidak adanya ruang guru juga membuat kami kesulitan dalam bekerja, dan toilet yang sangat tidak layak juga mempengaruhi higienitas lingkungan sekolah. Keluarga besar SD Inpres Radey berterimakasih dan bersyukur telah mendapat bantuan dari Sasa dan HHI. Kami akan lebih bersemangat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada anak-anak didik demi peningkatan mutu pendidikan,” kata Mesike Durandt, Kepala Sekolah SD Inpres Radey.

“Pembangunan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap pendidikan di Indonesia. Sasa percaya bahwa “what goes around comes around” sehingga salah satu cara untuk menghasilkan talenta-talenta terbaik di masa yang akan datang adalah melalui pendidikan yang ditunjang juga dengan sarana dan prasarana yang memadai. Melalui sarana dan prasarana tersebut maka guru dan murid tentu dapat melakukan kegiatan belajar mengajar dengan lebih nyaman dan maksimal” ungkap Agus Sudarmoko, GM Human Resource & Government Relation.

SD Inpres Radey merupakan sekolah pertama yang di bangun-kembali oleh HHI pada tahun 2021. Walaupun selama masa pandemi COVID-19 konstruksi sekolah berjalan lebih lambat, HHI tetap optimis dalam mewujudkan misinya yaitu memberikan akses pendidikan yang merata di Indonesia dengan membangun-kembali gedung sekolah.

“Dengan bahagia kami menyambut PT Sasa Inti sebagai partner Happy Hearts Indonesia. SDI Radey adalah sekolah pertama yang kami bangun di tahun 2021 dan juga CSR sekolah pertama oleh PT Sasa Inti di Sulawesi Utara. Karena pandemi COVID-19, tahun 2020 adalah tahun yang sulit untuk HHI, tapi kami yakin dan tetap optimis bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun yang lebih baik” ujar Sylvia Beiwinkler, CEO Happy Hearts Indonesia.

Diestimasikan pembangunan gedung sekolah SD Inpres Radey akan selesai dalam 12 minggu atau sekitar awal bulan Mei 2021. Gedung baru terdiri dari perbaikan ruang kelas dan satu ruang guru yang lengkap dengan perabot meja dan kursi, serta toilet dan tempat cuci tangan. 

Leave a Reply